WhatsApp akan Hadirkan Fitur Baru Boomerang Seperti Instagram

Beberapa waktu lalu, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan sebuah fitur baru mirip dengan fitur yang ada di Instagram, yaitu Boomerang. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat video pengulangan. Dikutip dari laporan NDTV, fitur Boomerang ini sedang dalam tahap pengembangan.

Fitur Boomerang ini sebelumnya sudah lebih populer pada Instagram dimana pengguna bisa membuat video pengulangan. Boomerang awalnya dirancang untuk bersaing dengan layanan berbagi video miliki Twitter, Vine. Vine memberikan fitur pengulanga video selama 6 detik. Video Boomerang pertama kali dihadirkan oleh Intagram lewat aplikasi bernama Boomerang pada Oktober 2015. Instagram menambahkan video Boomerang pada fitur Stories pada 2016.

Dilansir dari WABetaInfo, pengembangan fitur Boomerang ini telah dilakukan WhatsApp dan disebut-sebut akan mendapatkan fitru baru tersebut melalui panel Video Type. Video Type sendiri merupakan kemampuan konversi file dari video ke format GIF. Salah seorang sumber mengatakan bahwa fitur Boomerang ini akan disediakan dalam durasi kurang dari 7 detik.

Informasi lebih lanjut mengatakan bahwa pengulangan video melalui pengembangan baru ini nantinya bisa dibagikan ke kontak WhatsApp melalui pesan atau unggahan WhatsApp Status. Fitur ini juga disebut-sebut akan hadir terlebih dahulu pada WhatsApp for iPhone. Sementara pada Android akan hadir pada tahap selanjutnya.

Awal bulan ini pun, WhatsApp telah menghadirkan sebuah fitur “Frequently Forwarded” untuk pengguna iPhone dan Android di India, fitur ini menghadirkan label pada pesan yang sering dibagikan.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/4035268/ikuti-jejak-instagram-whatsapp-bakal-hadirkan-fitur-boomerang?related=dable&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Ftekno

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *