Dompet Digital WhatsApp Pay akan Masuk ke Indonesia

Beberapa waktu lalu, mulai terdengar isu bahwa metode pembayaran nontunai WhatsApp Pay akan masuk ke Indonesia. Sumber anonim yang dikutip Reuters mengatakan bahwa WhatsApp tengah dalam pembicaraan dengan sejumlah penyedia layanan dompet digital lokal seperti Gojek dengan layanan Gopay, DANA, dan OVO.

Namun, kabar ini belum dikonfirmasi oleh pihak-pihak terkait. Dikutip dari Business Insider, WhatsApp Pay akan menawarkan kemampuan peer-to-peer, dimana pengguna bisa menghubungkan akun WhatsApp mereka ke akun perbankan. Pengguna juga bisa saling berkirim uang dan melakukan pembayaran. WhatsApp pay juga disebutkan akan memudahkan proses transfer uang, akan secepat dan semudah mengirim pesan di aplikasi WhatsApp.

Berdasarkan pengaplikasiannya, WhatsApp Pay di India diketahui mirip dengan pembayaran mobile melalui WeChat di Tiongkok. Sejumlah 1 miliar pengguna Tiongkok sudah menggunakan layanan ini untuk melakukan pembayaran mulai dari belanja, ongkos bus, dan transaksi lainnya.

Selain hadir di negara-negara lain, kabar WhatsApp Pay akan hadir di Indonesia semakin berhembus kencang. Kepala Global WhatsApp Will Catchcart mengatakan bahwa jika proses berjalan lancar, maka pada akhir tahun 2019, WhatsApp Pay akan digulirkan ke negara-negara lain.

Berbeda dengan di India, dimana pengguna bisa menghubungkan akun WhatsApp dengan akun perbankan, di Indonesia WhatsApp Pay hanya akan bertindak sebagai platform pendukung pembayaran melalui dompet digital lokal.

Sumber :

https://www.liputan6.com/tekno/read/4043938/apa-itu-whatsapp-pay-dompet-digital-yang-bakal-masuk-indonesia?related=dable&medium=Headline&campaign=Headline_click_1&utm_expid=.9Z4i5ypGQeGiS7w9arwTvQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.liputan6.com%2Ftekno

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *